May 5, 2024

Pos Lalu Lintas di Bundaran Tuah Himba Siap Dibangun Polres Kukar

SepintasInfo, Kukar – Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) di Kalimantan Timur (Kaltim), merupakan salah satu tujuan wisata semasa libur panjang. Mengingat, kabupaten terkaya di Indonesia ini memiliki potensi wisata yang sangat luar biasa. Baik itu tentang sejarah, alam dan juga pembangunannya.

Salah satu ikon terbaru ini ramai dikunjungi di Tenggarong adalah Landmark Menara Mahkota Tuah Himba. Landmark ini setiap hari libur selalu dipadati dan berhasil menyita perhatian. Karena bangunan megah dengan ornamen lampu tematik dan air mancur itu mampu menghipnotis mata masyarakat.

Melihat situasi tersebut. Polres Kukar melalui Satlantas berencana akan membangun Pos Lalu Lintas (Lalin) di Bundaran Tuah Himba.

“Kita sudah berkoordinasi dengan Pemkab Kukar dan meneruskan ide Bapak Kapolres ini,” ungkap Kasat Lantas Polres Kukar AKP Rachman Ashari pada media ini beberapa waktu lalu.

Letak Pos Lalin permanen nanti akan dibangun tepat dimana Pos Terpadu Terpusat 2024 berdiri sekarang. Mengapa perlu dibangun pos ini. Karena Bundaran Tuah Himba merupakan jalur utama keluar masuk Tenggarong.

“Pos permanen ini nantinya bersifat kebersamaan. Hampir semua instansi akan ada di pos tersebut. Baik TNI, PMI, Relawan, Dishub, dan lain sebagainya. Karena fungsinya hanya sebagai pos pemantau saja,” tutur Rachman.

Terkait rencana pembangunannya. Kasat mengungkapkan dalam waktu dekat. “Rapat awal bersama Pemda sudah kita lalukan. Kemungkinan di pertengahan tahun ini juga akan dibangun,” katanya. (*)